Loading...

Jangan Beli Kulit Nubuck Sebelum Baca 3 Hal Ini Bro!

Jangan Beli Kulit Nubuck Sebelum Baca 3 Hal Ini Bro!

Hai Bro,

Sebagai konsumen yang bijak pastinya penting banget nih untuk mengenali material suatu produk sebelum memutuskan untuk membeli.

Nah, mengingat Om Bro baru aja launching produk baru berbahan kulit nubuck, yaitu edisi spesial sipak dan sangkol, kali ini Om Bro ingin membahas tentang kulit nubuck

Udah tau belum Bro? Kalo belum lihat di sini nih:

Apa sih itu kulit nubuck, apa kelebihannya, dan cara perawatannya akan dibahas di sini. Yuk simak!

1. Apa sih kulit Nubuck itu Om Bro?

Kulit nubuck itu kulit asli Bro! Kulit nubuck ini secara kasat mata memiliki kemiripan dengan kulit suede. Hanya saja, kalau kulit suede itu berasal dari kulit bagian dalam, kulit nubuck ini diambil dari kulit bagian luar. Kulit nubuck ini juga memiliki tampilan yang lebih rough dibandingkan suede.

Nah, sebelum dibalutkan ke sepatu, kulit nubuck diproses dengan menggunakan proses sanding yang membuat teksturnya sedikit velvety (halus seperti kain sutra gitu Bro).

Kulit nubuck meninggalkan goresan-goresan dalam penggunaannya dan dapat berubah warna lebih gelap ketika basah namun akan kembali ke warna semula ketika kering.

 

BRD_7177

2. Kelebihannya kulit nubuck dibanding yang lain apa nih Om Bro?

Kulit nubuck yang berasal dari kulit bagian luar ini memiliki ketahanan dan ketebalan yang lebih Bro. Kulit nubuck sering dipakai di sepatu-sepatu berkualitas tinggi karena cukup resisten terhadap kerusakan.

Kulit nubuck memiliki tingkat porositas yang tinggi juga Bro. Porositas ini memberikan sirkulasi udara layaknya ventilasi di ruangan sehingga kaki tidak cepat panas dan tidak mudah bau jika dipakai berlama-lama.

Selain itu, kulit nubuck memiliki tampilan rough yang memberikan kesan jantan saat dipakai.

sipaksangkol2

 

3. Wah, tertarik beli nih Bro. Biar tahan lama, cara perawatannya gimana Om Bro?

Karena memiliki rongga-rongga yang bisa memperangkap debu dan kotoran, perawatan sepatu berbahan kulit nubuck harus diperhatikan agar bisa tahan lama Bro.

Sepatu nubuck yang basah harus dikeringkan dulu, setelah sepatu benar-benar kering, hilangkan debu dengan menggunakan sikat kering atau bisa juga dengan suede sponge brush.

Setelah itu, lap dengan menggunakan kain basah hangat. Jika kotoran masih membandel, Brothers bisa pakai suede lotion yang lebih efektif mengangkat kotoran di kulit nubuck ini.

Setelah kering, untuk menghindari kotoran dari pemakaian berikutnya, Brothers bisa memakai waterproof spray. Selain menjaga ketahanan sepatu dari air, waterproof spray ini bisa mencegah kotoran yang masuk dari air yang kotor saat pemakaian Bro.

Brothers bisa mendapatkan semua kebutuhan shoecare di sini.

Atau,

kalau Brothers ga punya waktu karena sibuk langsung aja serahin ke Brolabs! Tim jagoan sepatu Brolabs udah siap sedia merawat sepatu Brothers agar bersih seperti semula.

Brolabs – Cleaning, Repair, Repaint Stronger than dirt

Itu dia beberapa hal yang perlu Brothers tau tentang kulit nubuck.

Tertarik punya koleksi ini Bro? Yuk ikutan tampil gagah ala Kang Yayan dan Kang Cecep dengan koleksi Sipak dan Sangkol Brodo.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − fifteen =